Rabu, 28 Januari 2015

Burung rajawali




Burung rajawali terkenal karena daya tahan dan kemampuan luar biasa dalam bertahan hidupnya, dalam menghadapi badai, dalam kuatnya kepakan sayap dan menjadi pemburu nomor satu. Salah satu hal yang luar biasa pada burung Rajawali  adalah kemampuan untuk merawat dan mengajarkan hal-hal untuk dapat bertahan hidup kepada anak-anak burung Rajawalinya..

Sejak masih bayi, sang induk rajawali akan menjaga secara ketat sarangnya yang berada di ketinggian bukit serta kebutuhan lainnya yang siap disediakan. Namun ketika tiba saatnya bagi anak rajawali untuk belajar terbang, ”Tanpa perasaan” induknya akan menjungkirbalikkan sarang yang selama ini menjadi tempat berlindung yang nyaman baginya.

Seluruh anaknya akan terjun bebas menghadapi terjalnya bukit. Namun beberapa saat sebelum mereka mencium tanah, sang induk menyambar anaknya, membawanya kembali terbang tinggi ke angkasa, dan menjatuhkan anaknya kembali. Hal yang dilakukan berulang2 sampai sayap anaknya menjadi cukup kuat dan akhirnya ia mampu terbang sendiri. 

Proses yang begitu mengerikan, namun menyimpan maksud dan rencana yang besar bagi kelangsungan hidup anak-anak mereka.  

Sama dengan kita ! Jika saat ini kita mengalami ujian, pergumulan yang begitu berat, hidup kita sperti "terjun bebas", ingatlah bahwa kita sedang dilatih Tuhan, melalui proses yang nantinya akan menyelamatkan kita bahkan menjadikan kita kuat utk menghadapi kehidupan ini dan menjadi berkat bagi orang lain. 

Jangan cepat menyerah dan terburu-buru datang kepada Tuhan untuk menyalahkan keadaan kita saat kita sedang mengalami masalah atas pergumulan kita saat ini. 
Hai Saudara sekalian Sadari dan responi itu dengan tepat karena betapa besar kita berharga dimata Tuhan dan ujian sebagai proses belajar untuk kita kuat, dewasa, dan sanggup menghadapi tantangan-tantangan yang telah ada, sudah ada dan akan ada di depan kita supaya kita menjadi kuat di dalam dunia yang fana ini. Tuhan tidak pernah tinggalkan anakNya berjalan sendiri dan membiarkan kita untuk melangkah sendirian, sa yakin dan Percaya Tuhan selalu ada dalam setiap masalah dan persoalan yang saya hadapi.
seperti burung Rajawali yang selalu menjaga anak-anaknya didalam sarangnya serta melindungi anak-anakNya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar